Misteri Ular Tembaga

27

Bagi umat Yahudi, dari dulu sampai sekarang, Taurat adalah kitab yang paling penting dan paling mendasar. Bagaimana bagi umat Kristen? Meski sering diabaikan, bahkan dianggap tidak berlaku lagi, tak boleh disangkal bahwa Taurat juga merupakan kitab yang sangat penting bagi kita. Bagaimana tidak, Perjanjian Baru dari awal sampai akhir begitu sering menjadikannya sebagai referensi. Taurat sangat berpengaruh dalam Perjanjian Baru, sehingga tanpa Taurat, Perjanjian Baru boleh diibaratkan seperti pohon yang tidak mempunyai akar.

Dalam kitab Taurat, ada kisah-kisah besar, dimuat juga hukum-hukum yang penting. Dan jangan lupa, sebagai pokok iman Kristiani, Yesus lahir, tumbuh, dan hidup dalam budaya dan tradisi Yahudi. Pemahaman kita akan Yesus akan lebih baik jika kita mendalami Perjanjian Lama, termasuk kitab Taurat.

Buku Misteri Ular Tembaga ingin memperkenalkan kitab Taurat kepada siapa saja yang masih asing dengannya. Diawali dengan paparan lengkap seputar seluk-beluk kitab Taurat, pembaca kemudian akan diajak untuk mendalami sejumlah perikop menarik yang ada di dalamnya serta melihat relevansinya bagi kehidupan kita pada masa kini.

Jarot Hadianto

SHARE