MENGIKUTI KRISTUS (2 JULI 2017)

Di dunia ini kita menjalani kehidupan sebagai orang yang percaya kepada Kristus. Setiap orang yang mengambil keputusan untuk percaya dan mengikuti Kristus harus siap menanggung risiko. Mengapa demikian?

KEBENARAN UNTUK ORANG KECIL (9 JULI 2017)

Orang rendah hati dapat belajar banyak dan menemukan kebenaran. Ia menyadari bahwa banyak hal yang sebenarnya tidak ia ketahui. Ada banyak ruangan di dalam dirinya yang dapat dipergunakan untuk menampung pengetahuan yang baru.

BENIH DAN TANAH SUBUR (16 JULI 2017)

Perumpamaan tentang sang penabur mengajak kita untuk menjadi tanah yang subur bagi firman yang telah kita dengarkan. Namun, bagaimana caranya supaya kita dapat menjadi tanah yang subur?

LALANG DAN GANDUM (23 JULI 2017)

Banyak orang beranggapan bahwa akhir zaman atau kehidupan kekal adalah persoalan nanti. Selama masih muda dan kuat, mereka masih saja terus mengikuti kemauan mereka sendiri. Tepatkah sikap seperti itu?

TIGA PERUMPAMAAN TENTANG KERAJAAN SURGA (30 JULI 2017)

Kerajaan Surga itu seperti harta terpendam, mutiara yang berharga, dan pukat. Apa maksud masing-masing perumpamaan tersebut?

KEMULIAAN TUHAN DINYATAKAN DI ATAS GUNUNG (6 AGUSTUS 2017)

Ketika melihat kemuliaan Yesus, Petrus bermaksud mendirikan kemah. Ia ingin bertahan di suatu tempat dan suasana hidup yang memberi rasa aman dan tenteram.

BERKAT ELISABET DAN TANGGAPAN MARIA (13 AGUSTUS 2017)

Dalam nyanyian yang penuh sukacita, Maria tidak hanya berbicara atas nama pribadinya sendiri. Ia berbicara sebagai juru bicara orang-orang kecil yang berkesusahan, tetapi tetap percaya kepada Allah yang akan menyelamatkan mereka.

IMAN PEREMPUAN KANAAN (20 AGUSTUS 2017)

Yesus sebagai Mesias Israel, Anak Daud, memang pertama-tama bermisi kepada umat-Nya. Namun, hal itu tidak berarti bahwa misi-Nya berhenti di situ.

PENGAKUAN PETRUS (27 AGUSTUS 2017)

Siapakah Yesus bagiku? Pengenalan personal sangat penting karena kita tidak bisa memahami iman sebagai suatu kepercayaan terhadap pernyataan atau ajaran-ajaran agama belaka.